persiapan penting sebelum memotret dengan ponsel

 

 

Sebelum melakukan pemotretan , sebaikya anda mempersiapkan  kamera terlebih dulu, terutama pengaturan standard yang nantinya akan digunakan ,. Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian yang tak diinginkan, misalnya , saat memotret didalam ruang (indoor) lampu flash tidak diaktifkan yang berakibat foto menjadi gelap.

Kesalahan kesalahan mendaasar seperti ini terkadana justru akan lebih menyita waktiu anda saat melakukan perbaikan foto. Kalau Cuma satu atau dua foto saja sih masih bisa di maklumi, tapi jika jumlahnya ratusan ? memanfaatkan bantuan software khusus memang dimungkinkan untuk melakukan  perbaikan , tapi alangkah baiknya jika kesalahan seperti ini dihindari dari awal.

Nah, untuk persiapan aal sebelim memotret ada 4 hal yang perlu diperhatikan:

1.       Periksa settingan white balance

Gunakan settingan white balance yang sesuai dengan kondisi , atau kalau anda percaya dengan kamera, set white balance dip osisi auto.

2.periksa setting ISO

Settingan ISO menentukan seberapa peka sensor kamera terhadap cahaya, makin tinggi angkanya semakin peka. Kalau tadi malam anda memotret pesta ulang tahun teman anda direstoran, pastinya iso yan gdigunakan akan berbeda dengan settingan ISO saat digunakan untuk memotret gerak jalan di jalan raya.

 

4.periksa setting ukuran dan format foto.

Memotret ribuan foto sekaligus, seperti misalnya saat anda berada di kebun binatamng, tentunya membutuhkan pengaturan ukuran foto yan gberbeda dibandingkan dengan memotret keluarga di studio, misalnya apalagi jika kartu memori yang anda miliki kapasitasnya berbeda.

 

4.periksa settingan mode exposure camera

Dikamera ponsel biasanya tersedia beberapa pilihan mode exposure yang bisa anda pilih. Tapi sebaiknya, settingan ke modus auto saja untuk menghindari kejadian yan gtidak di inginkan, dengan melakukan 4 langkah persiapan ini , proses memotret akan lebih lancer dan anda akan terlihat professional.

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. aneka sellular - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger