tips menginstal anddroid 2.2 di htc touch pro2

 

 

Thread asli dari forum ppcgeeks ada di sini, yang saya install adalah Froyo X (item no.1). Perlu dicatat bahwa saya pakai HTC Touch Pro2 keluaran Sprint CDMA (HTC Rhodium 400). Saya ngga tau ini bisa dipake untuk HTC TP2 GSM atau ngga, tapi klo mau coba dan ternyata error, harusnya ngga ngerusak WinMo-nya karena semua aktivitas full di memory card.

Langkah-langkahnya:

 

1. Siapkan MicroSD yang udah diformat dengan sistem FAT32, dengan kapasitas minimal 1Gb. Saya kebetulan pakai Transcend class 6 ukuran 8Gb. Class menunjukkan kecepatan menulis/membaca file di memori, makin besar class makin baik.

 

2. Unduh file instalasi dari internet, anda bias mencarinya dari mbah gooogle  ,lalu ekstrak ke MicroSD

3. Nama folder yang tercipta adalah ANDBOOT FROYO X, ubah jadi ANDBOOT saja.

4. Di dalam folder ANDBOOT ada file haret.exe. Perhatikan bahwa kondisi terakhir harus seperti ini: \\Storage Card\ANDBOOT\file-file, jangan sampai ada 2x folder ANDBOOT. Klo hh-nya bukan TP2 Sprint, buka folder startup dan pilih file STARTUP.txt yang sesuai, copaste ke folder ANDBOOT.

 

5. Pastikan kondisi batere TP2 lebih dari 50%, baru pasang MicroSD tadi ke TP2. Buka File Explorer TP2, masuk ke \\Storage Card\ANDBOOT\ lalu klik dan jalanin file haret.exe

 

6. Tunggu sampai 5 menit-an sementara android mulai menginstall sistem. Sesudah masuk ke sistem Android, skip-skip aja langkah memasukkan akun gmail, trus pilih launcher biasa atau Zeam. Di home, tekan tombol Windows untuk masuk ke Menu ? Settings ? Wireless & Networks ? Mobile Networks (paling bawah).

Pilih Access Point Names, pencet tombol Windows lagi, pilih New APN. Masukkan setting sesuai operator yang dipakai. Saya pake Flexi, jadi isiannya: * Name: Flexi * APN: #777 * Username: blablabla@free

* Password: telkom Pencet tombol Windows lagi untuk Save, select APN yang baru diisi tadi supaya buletannya jadi warna ijo. Pencet tombol Back 3x, pilih Accounts & sync ? Add account. Masukkan login & password gmail, and you?re ready to go :)

Cobain semua aplikasi untuk memastikan ngga ada yang eror.

 

 Oh iya, ini ROM-nya udah root ya, jadi jangan ragu klo mau install drocap2/shootme, market enabler, cachemate, dsb. Di TP2 saya, yang jalan baik di antaranya: * Kamera foto (pake aplikasi Vignette, otomatis terinstall) * GPS * WiFi, bisa tether juga tapi Ad-hoc

* Audio Yang ngga jalan: * Bluetooth * Kompas (yg buat nunjukin arah, bukan koran :p) * WiFi tether mode infrastructure * Kamera video Klo sesudah install ternyata kamera ngga jalan, coba restart dulu TP2-nya. Ingat bahwa untuk masuk ke sistem Android, kita harus klik di \\Storage Card\ANDBOOT\haret.exe

 

Klo sudah reboot dan masih ngga jalan juga, colok TP2 ke PC via kabel USB, buka folder \\Storage Card\ANDBOOT\CAMERA AND BACKLGHT KENEL. Ekstrak file yang ada, pindahkan ke \\Storage Card\ANDBOOT\ (replace existing files). Habis itu coba restart lagi. Klo masih ngga bisa juga, mohon maaf berarti Anda belum beruntung :)

 

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. aneka sellular - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger