preview dan harga samsung galaxy mini s5570

Disain
Kali ini Samsung menampilkan desain cukup trendi pada produk yang masih masuk pada varian Galaxy. Galaxy Mini hadir dengan balutan bahan dasar plastik doff bertekstur, terutama terlihat tegas pada bagian belakang ponsel. Sisi dinamis terlihat pada lis hijau disekeliling bodi ponsel dan cukup memberikan kesan fresh.

Pas dalam genggaman, begitulah kesan pertama yang terasa ketika kita memegang ponsel ini. Bobotnya cukup ringan, hanya 105 gram. Sedangkan ukurannya sendiri tergolong sedang, yakni 110.4 x 60.8 x 12.1 mm.

Menyisir akses fisik pada balutan ponsel, kita menemukan switch volume/zoom pada bagian kiri, tepat berseberangan dengan switch power dan slot micro SD (hotswap). Sedangkan pada bagian atas ponsel tampak slot micro USB yang terlindung rapih menemani jack audio 3,5 mm.

Dominasi layar yang tampak luas pada bagian depan, tampil dengan karakter simple. Tombol homescreen tersemat hanya ditemani oleh tombol menu dan back. Setali tiga uang, kesederhanaan juga terlihat pada jajaran belakang ponsel yang hanya menanamkan kamera berkekuatan 3,15 megapiksel dan speaker multimedia.

Pas dalam mengincar kelas, namun hadir juga dalam disain yang tak terlalu rumit terlihat dari ponsel ini. Seolah ingin memudahkan penggunanya dalam menggunakan jajaran ponsel cerdas miliknya, Samsung Galaxy Mini hadir dengan kesan simpel, trendi dan ergonomis.


Seperti ponsel berbasis Froyo yang pernah dirilis Samsung belakangan, Galaxy Mini tampil dengan homescreen khas. Layar mukanya memiliki diagonal cukup lapang di kelasnya, yakni 3.14 inci (240 x 320 piksel) yang mendukung ketajaman 256 warna dengan teknologi touchscreen kapasitif.

Pada tampilan homescreen, baik itu wallpaper maupun widget dapat kita sematkan sesuka hati. Homescreen bawaan Samsung yang hadir hanya menyediakan 3 desktop guna optimalisasi antarmuka, namun kita dapat merubahnya dengan mendownload launcher yang banyak tersedia di market.

Homescreen

Seperti biasa, panel notifikasi yang mengintegrasikan Wi-fi, Bluetooth, GPS, silent (on/off), serta auto rotate akan hadir ketika kita men-slide ke bawah bagian atas layar virtual. Beberapa jajaran fitur khas Froyo juga telah tersemat secara default pada menu utama, lain dari itu Samsung tetap menyediakan sarana koneksi jejaring sosial serta aplikasi pilihan yang kesemuanya dapat ditemui pada social hub dan Samsung apps.

 

Menu Utama

Guna memperkaya fitur, kita tinggal mengunduhnya via aplikasi market yang tersaji secara default baik pada homescreen maupun menu utama.  Pada sektor ini, Galaxy Mini mampu mengakomodasi beragam aplikasi unduhan dari Market walau sedikit kurang optimal. Namun beberapa aplikasi berbasis 3D mampu dimainkan.

Multimedia
Tak ada yang istimewa di bagian ini. Dengan kamera yang hanya berkekuatan 3,15 megapiksel hasil gambar pun terekam seadanya baik pada kondisi redup maupun terang, terlebih ponsel tanpa dukungan LED flash sebagai penyokong cahaya. Namun beragam fitur yang tersemat cukup memberikan obat tersendiri, misalnya fitur kamera yang memiliki kemampuan double eksposure (add me), cukup menarik dan memiliki nilai entertainment.

 

Indoor

outdoor

hasil fitur add me

fitur add me

Sedangkan pada jajaran audio, Galaxy Mini mampu memainkan beragam format seperti MP3/WAV/eAAC+ player. Walaupun terasa standar namun cukup dapat diandalkan dalam memainkan tembang andalan baik via earphone maupun speaker multimedia bawaan ponsel.

Ponsel ini pun mampu memainkan beragam format video semisal MP4, H.264, dan H.263 player. Dengan kata lain mampu memainkan dengan file yang telah terpatri pada high ress, alias resolusi tinggi.

 

Pemutar Musik (MP3 Player)

Â

Pemutar Video (MP4 Player)

Pada jajaran multimedia, Galaxy Mini walaupun hanya menghadirkan beberapa player berkarakter standar, namun mampu mengakomodasi kebutuhan entertainment secara keseluruhan. Di sektor ini boleh bilang Samsung tetap peduli pada kepentingan hiburan baik untuk objek pencitraan maupun ranah audio dan video.

 

Internet & Konektivitas
Guna memuaskan para penggunanya dalam berinteraksi ke dalam jelajah maya, Galaxy Mini mengintegrasikan kecepatan tukar data pada HSDPA, 7.2 Mbps. Tergolong cepat saat menjajal kekayaan aplikasi unduhan via Market maupun saat melakukan browsing, baik ketika menggunakan wifi maupun broadband operator. Kesemuanya dapat dinikmati dengan dukungan karakter multi-touch pada layar sentuhnya.

 

 

 

 

Mengarungi internet terasa sangat mengasyikkan karena ponsel ini juga telah mendukung multi-touch pada karakter layar sentuhnya. Sama seperti ponsel jajaran Android yang telah tersuntik OS Froyo, ponsel ini mampu menjadi hotspot mini dengan mengaturnya pada tethering portable hotspot (mobile AP). Lain dari itu koneksi via bluetoth maupun kabel data bisa menjadi opsi alternatif.

Fitur Lain
Selain mengakomodasi beragam fitur yang mengakomodasi kepentingan yang terkait dengan kebutuhan internet dan entertainment, perangkat cerdas ini juga tak lupa menyematkan beragam kebutuhan office untuk kita yang sedikit banyaknya membutuhkan kepentingan email, mapping, editing, note, maupun kalkulasi angka. Beragam aplikasi office yang tersedia secara default pun telah hadir pada jajaran menu di ponsel froyo ini, semisal gmail, navigation, quick office, file manager, maupun note. Kurang cukup, kita dapat kembali mengunduhnya via market, gratis.

Sebagai sarana penyimpan data, Galaxy Mini dibekali memori internal sebesar 160 MB guna kebutuhan system, dan dapat menampung data maksimal 32 GB dengan menggunakan memori eksternal berkarakter micro SD. Dalam paket penjualan Galaxy Mini menyertakan ekspansi memori sebesar 2 GB, lebih dari cukup untuk manampung data dan aplikasi.
Guna mendukung optimalisasi fitur yang seabrek, ponsel ini dipersenjatai oleh oleh prosesor CPU 600 MHz. selain disokong oleh prosesor yang cukup apik dalam menjalankan kinerja ponsel, kebutuhan kelistrikan ponsel didukung oleh baterai bertipe lithium ion berkekuatan 1200 mAh.

Kesimpulan
Sebagai ponsel Android Froyo kelas menengah, Galaxy Mini mampu memberikan greget tersendiri. Baik dari sisi sisi kinerja maupun tampilan fisik. Samsung cukup cermat menghadirkan ponsel dengan karakter serta harga bersaing dan rasional. Samsung Galaxy Mini dapat menjadi rekomendasi bagi kita yang membutuhkan ponsel ekonomis berbasis Android mumpuni namun dengan segudang kekayaan fitur.  (iman) Â

(+) harga kompetitif, berbasis OS froyo, hotswap, body ergonomis & dinamis
(-) kamera 3 megapiksel, minus flash, tanpa autofocus

Harga baru:

 

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. aneka sellular - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger