aplikasi membuat foto unik untuk gadget apple

Sebelum era smartphone seperti sekarang ini,  proses editing foto ponsel sangat sederhana. Jika ingin melakukan editing lebih lanjut, harus dilakukan menggunakan komputer.

Namun perkembangan teknologi kamera yang ditanamkan pada ponsel hi-end dan diikuti banyaknya aplikasi editor foto untuk ponsel, membuat pecinta fotografi bisa melakukannya pada smartphone.

Menariknya Anda tidak perlu menjadi seorang ahli editing untuk mendapatkan hasil foto yang artistik, karena biasanya sebuah aplikasi editor foto mobile menawarkan penggunaan yang mudah dipahami namun tetap menjanjikan hasil yang memuaskan. Berikut beberapa diantaranya.

Photosynth

Beberapa ponsel Android dilengkapi mode panorama pada fitur kamera yang dimiliki. Dan dengan aplikasi ini, Anda pun bisa mendapatkannya di iPhone Anda.

Mode panorama biasanya digunakan untuk mengabadikan sebuah pemandangan yang terlalu indah atau berharga untuk diambil per bagian, sehingga Anda menginginkannya untuk direkam secara utuh dalam sebuah foto.

Menariknya Anda tidak hanya dapat membuat foto panorama dalam orientasi landscape (menyamping) tapi juga dalam posisi portrait (dari atas kebawah).Aplikasi ini juga terhubung ke Twitter dan Facebook sehingga memudahkan untuk memamerkan hasil kreasi Anda. Selain itu, tersedia pilihan untuk mem-publish foto ke Bing Maps agar semua orang bisa melihatnya.

Developer: Microsoft Corporation; Device: iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4S, iPod touch (4th generation), iPad 2 Wi-Fi, iPad 2 Wi-Fi + 3G, iPad (3rd generation) and iPad Wi-Fi + 4G; Minimum Requirements: iOS 4.2 or later; Download    : AppStore; Price : Free; File Size    : 4.6 MB

Color Splash

Beda lagi dengan yang satu ini, Color Splash akan membantu Anda memberi kesan artistik pada foto dengan membuatnya menjadi hitam-putih namun mempertahankan warna di bagian atau objek yang ingin Anda jadikan pusat perhatian.

Pengoperasiannya yang intuitif dan responsif membuat aplikasi ini bisa digunakan oleh siapa saja. Yang Anda butuhkan hanya ide kreatif untuk memilih objek menarik disekitar Anda. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membagikan hasil editing ke Facebook, Flickr ataupun Twitter.

Developer: Pocket Pixels Inc; Device: iPhone, iPod touch, and iPad; Minimum Requirements: iOS 3.1 or later; Download    : AppStore; Price    : $0.99; File Size: 18.8MB

TiltShift Generator - Fake Miniature

Pernah dengar dengan teknik tiltshift pada fotografi? Teknik ini biasanya digunakan untuk menghasilkan foto yang mensimulasikan objek miniatur meski menggunakan objek yang ditangkap sejatinya berukuran normal.

Biasanya objek utama diambil dari jarak jauh namun tetap memiliki fokus yang baik, sementara objek disekitarnya akan tampak buram (blur),  baik yang berada lebih dekat dengan lensa (foreground) maupun yang menjadi latar belakang (background).

Namun dengan bantuan aplikasi ini Anda bisa menghasilkan foto miniatur dengan cara yang lebih mudah, Anda cukup memotret objek dari jarak jauh, lakukan penyesuaian titik fokus utama dan lainnya, selanjutnya Anda bisa menyimpannya di galeri foto ponsel atau membagikannya ke akun jejaring sosial Anda atau membukanya diaplikasi lain semisal FXPhotoStudio.

Developer: Art & Mobile;

Device: iPhone, iPod touch, and iPad; Minimum Requirements    : iOS 3.0 or later;

Download: AppStore;

Price    : $0.99; File Size: 1.8 MB;

Slow Shutter Cam

Di kelasnya, fitur kamera bawaan iPhone memang merupakan yang paling miskin fitur. Itulah salah satu penyebab begitu suksesnya aplikasi foto diperangkat besutan Apple Inc. ini.

Dilain sisi, fitur untuk mengatur kecepatan shutter pada kamera memang merupakan barang langka pada menu kamera bwaan smartphone hi-end sekalipun, pilihan untuk memperlambat kecepatan shutter biasanya digunakan fotografer untuk memberi kesan dramatis.

Foto yang dihasilkan biasanya terdiri dari objek yang tampak blur karena terjadi pergerakan saat shutter kamera terbuka dalam jangka waktu tertentu dan latar yang terlihat fokus. Anda juga bisa membuat graffiti cahaya (light graffiti)dengan bantuan aplikasi ini.

Developer: Cogitap Software;

 Device: iPhone, iPod touch (4th generation), iPad 2 Wi-Fi, iPad 2 Wi-Fi + 3G, iPad (3rd generation) and iPad Wi-Fi + 4G;

Minimum Requirements: iOS 4.0 or later;

Download: AppStore;

Price: $0.99;

 File Size: 1.6MB

 

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. aneka sellular - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger