harga dan spek nokia asha 311

Ponsel murah, sudah ada fitur wi-fi dan 3g hsdpa

 

Belum terlihatnya daya saing Nokia di pasar high end sedikit banyak ditutupi dengan lini produk Asha mereka yang menyasar kelas menengah dan entry level. Salah satu yang terbaru adalah Nokia Asha 311. Sudah beberapa kali Nokia meluncurkan anggota Asha dengan perhatian khusus ditujukan pada pengalaman berinternet. Tak terkecuali yang satu ini, dimana fitur 3G HSDPA dan WiFi akan jadi andalan.

MUNGIL DI GENGGAMAN

Dimensi: 106 x 52 x 12.9 mm, 92 cc;full touchscreen; Berat: 95 gram

Nokia Asha 311 tampil dengan dimensi lebih mungil dibandingkan dengan seri-seri Asha sebelumnya, yakni Asha 305 dan Asha 306. Nokia Asha 311 mengusung desain full bar touch screen. Dilihat dari ukurannya, Asha 311 mencerminkan sebagai sosok gadget yang mungil tapi nyaman dalam genggaman.

material yang membalut sekujur body Asha 311 didominasi dengan material glossy. Aksen bahan metal terlihat pada bagian bawah ponsel sebagai pemanis desain. Nokia Asha 311 tidak banyak membekali diri dengan tombol atau instrumen di tubuhnya. Tepat di bawah layar terdapat tombol jawab dan tombol akhiri panggilan. Sedangkan pada sisi kanan body, tersemat tombol short cut kamera dan tombol pengatur volume yang juga berperan sebagai tombol zoom. Sedangkan pada sisi sebaliknya, dibiarkan kosong tanpa instrumen. Untuk port micro USB, audio port 3,5mm, dan port charger ‘khas’ Nokia ditempatkan pada sisi atas

Yang amat disayangkan, Nokia Asha 311 tidak dilengkapi dengan hotswap untuk memberikan kemudahan  dalam menggonta ganti microSD. Letak slot microSD dan kartu SIM-nya berada di bawah baterai, mau tidak mau Anda harus mencopot batere terlebih dahulu. Selain itu, desain back casing yang glossy, terasa licin di genggaman, terasa sedikit menyulitkan saat Anda membuka back casingnya yang bersistem gese

 

CORNING GORILLA GLASS

Type TFT capacitive touchscreen, 56K colors TFT capacitive touchscreen, 56K colors Size 240 x 400 pixels, 3.0 inches (~155 ppi pixel density) 240 x 400 pixels, 3.0 inches (~155 ppi pixel density) Multitouch; Corning Gorilla Glasss

Nokia Asha 311 mengusung layar TFT LCD dengan kedalaman 56 ribu warna. Layarnya terbilang responsif berkat adopsi teknologi capacitive. Bentang layar keseluruhan adalah 4,55 inci dengan resolusi 240x400 piksels. Dari sisi tampilan warna casing, Asha 311 sebenarnya tampil cukup glamour dengan nuansa khas handphone fashion.

 

Nah, perihal layar sentuh capacitive inilah yang membedakan Asha 311 dengan seri-seri pendahulunya semisal Asha 305 dan Asha 306 yang masih resistif. Experience menggulir-gulirkan halaman di layarnya cukup nyaman dan mulus. Kinerja layarnya tampil prima juga berkat hadirnya beberapa sensor, seperti akselerometer, ambient light detector, sensor orientasi, dan proximity sensor. Kombinasi beragam sensor menjadikan Asha 311 cukup memuaskan sebagai gadget para gamers.

Layarnya memang terbilang kecil, tapi itu tetap dapat diantisipasi oleh Nokia dengan desain ikon widget yang cukup besar, sehingga jemari tak kesulitan untuk bernavigasi. Tak hanya itu, layarnya diproteksi oleh Corning Gorilla Glass yang menjadikan kualitas layarnya setingkat lebih unggul dari seri Asha yang lain.

BEDA DI HSDPA

GPRS /EDGE ;Speed HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps   WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n ;Bluetooth v2.1 with EDR, microUSB v2.0, USB On-the-go support; Browser WAP 2.0/xHTML, HTML

Meski masuk segmen handphone kelas menengah, Asha 311 sudah dibekali konektivitas internet yang memadai. Kinerja Nokia Asha 311 dipasok oleh prosesor single core 1Ghz. Akses ke jaringan selular sudah menggunakan standar HSDPA hingga 14,4Mbps dan HSUPA hingga 5,76Mbps. Asha 311 juga dilengkapi fitur WiFi dengan standar b/g/n yang dapat Anda aktifkan dengan mudah

 

 

Aplikasi penunjang berbasis internet pun cukup kaya, telah tersedia aplikasi Facebook, Twitter, Nokia chat, Social, Nokia Ovi Store, internet radio, dan lain-lain. Dibekalinya jaringan 3G inilah yang menjadikan Nokia Asha 311 berbeda dengan Asha 306, yang memang sudah sama-sama dipersenjatai dengan koneksi WiFi. ketika menjajal koneksi internet 3G dengan operator Indosat untuk membuka seputar-selular.blogspot.com hanya membutuhkan waktu 12 detik saja.

 

Akan tetapi ini juga amat dipengaruhi oleh kualitas jaringan operator. Kinerja internet tak kalah cepat, juga dibuktikan saat PULSA membuka halaman YouTube via koneksi WiFi. Saat Anda masuk ke Nokia Browser, dan mengetik alamat situs lalu ok, Anda akan diberikan opsi pencarian via mobile data, WiFi, atau automatic.  

MEMORI

Card slot microSD, up to 32 GB; Internal 140 MB, 256 MB ROM, 128 MB RAM

Bagi Anda yang gemar menambahkan beragam aplikasi ke ponsel, Nokia Asha 311 memiliki ruang penyimpanan data eksternal yang luas yakni 32GB. Berbeda dengan Asha 306 yang memiliki besaran memori internal 10 MB, Nokia Asha 311 memiliki besaran memori internal jauh lebih lapang, yakni 140MB. Akan tetapi microSD tidak disertakan pada kemasan penjualan.

 

KAMERA DAN VIDEO

Primary:3..2 MP, 2048 x 1536  Pixel(s); Video: VGA@25fps

Sebagai media dokumentasi Nokia Asha 311 dibekali dengan kamera 3.2 MP dengan resolusi maksimal 2048×1536 piksel. Hasil kamera terlihat cukup tajam saat meng-capture object pada area indoor maupun outdoor. Hal ini dimungkinkan karena penggunaan teknologi  fokus EDoF (Extended Depth of Field) yang memungkinkan hasil foto fokus di semua area foto (Full Focus).Pada bagian ini Anda dapat memanfaatkan aplikasi image editor seperti rotate/flip, crop, effect, wrap, add frame, dan share ke jejaring sosial. Juga tersedia beberapa pengaturan tambahan untuk memaksimalkan hasil jepretan.

 

Di sektor merekam gambar bergerak, meski hanya mampu menghasilkan rekaman video kualitas VGA dengan kecepatan 15 frame per second, sepertinya hasil video ini sudah cukup memadai sebagai media hiburan meski hasilnya masih terlihat lag.

 

Radio Stereo FM radio with RDS; MP3/WAV/WMA/AAC player; Polyphonic(64), WAV, MP3 ringtones; Music Equalizer(pop, normal, rock, jazz, classic)
Dari sisi hiburan Nokia Asha 311 dibekali dengan Audio Player yang mendukung format AAC, MP3, MP4, WAV, WMA. Sedangkan untuk Video Playback mendukung format H.264/AVC, MPEG-4, WMV, dan format 3GP. Di platform Nokia Music, para pengguna bisa mengunduh berbagai lagu resmi secara gratis dalam 6 bulan sejak ponsel aktif pertama kali.

 

 

Pengguna bisa menyimpan lagu-lagu yang sudah diunduh tanpa batasan waktu. Audio playernya menampilkan album art, panel audio, panel setting, library, dan playlist. Kualitas output audionya sangat kuat dan bulat. Perubahan music equalizernya terasa, meskipun Anda tidak menggunakan earset. Baik radio dan MP3 nya dapat bekerja secara multitasking.

FITUR LAIN

Organizer, Voice Memo, Predictive Text Input, Game EA Downloadable, Java,

Pengguna akan menerima hadiah eksklusif 40 games dari Electronic Arts (EA) untuk diunduh secara gratis yang jika dikalkulasikan dalam mata uang Euro adalah senilai 75 euro/Rp.800ribu-an. Rata-rata tiap game yang dijual senilai Rp.10-15 ribuan, diberikan secara cuma-Cuma.

 

Games-games besutan Electronic Arts ini dapat diunduh secara gratis selama 60 hari, dan dapat disimpan selamanya. Games ini berkisar dari jenis action, arcade dan olahraga, juga termasuk games populer seperti Tetris, Bejeweled, Need for Speed: The Run dan FIFA 2012. Untuk masuk mendapatkan 40 games EA, Anda cukup tap ikon EA Games Gift di halaman menu, lalu Anda akan masuk ke halaman EA Games, dengan beragam kategori.

 

 

Dengan dukungan sensor layar akselerometer dan tactile feedback, Nokia Asha 311 bisa disulap sebagai gadget pengusung game yang menarik, dalam versi yang PULSA uji, setidaknya ada game Angry Birds, Dice, Maze, dan Need for speed. Beberapa game/aplikasi harus di akses dengan koneksi internet terlebih dahulu, kecuali untuk Angry Birds, Need for Speed, Oh My Witch, Baby Write, Ancol, dan Stack The Stuff. Nokia Asha 311 dilengkapi dengan aplikasi prayer time untuk umat muslim.

KESIMPULAN

Ponsel – ponsel Nokia yang tergabung dalam lini produk Asha memiliki perbedaan fitur yang sangat tipis. Terlihat bahwa Nokia ingin memenuhi pasar menengah dan entry level dengan jajaran produk yang lengkap. Meski pesaing merek lain di pasar 1 jutaan lumayan banyak, Namun kualitas bahan, kecepatan koneksi internet dan kemudahan layanan Nokia (chat, social, ovi, browser) bisa jadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli. (Nariswari).

Kelebihan:
-Mendukung jaringan 3G
-Layar capacitive diproteksi corning gorilla glass
-Fitur social yang lengkap
-Harga terjangkau


Kekurangan:
- Bonus 40 games EA berlaku periodik hanya 60 hari
- Kamera tidak didukung LED Flash

 

 

Harga baru               :Rp.1.100.000

Harga bekas            :-

 

Spesifikasi

GENERAL 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100 Announced 2012, June Status Available. Released 2012, August BODY Dimensions 106 x 52 x 12.9 mm, 92 cc Weight 95 DISPLAY Type TFT capacitive touchscreen, 56K colors Size 240 x 400 pixels, 3.0 inches (~155 ppi
pixel density) Multitouch Yes Protection Corning Gorilla Glass SOUND Alert types Vibration, Polyphonic(64), WAV, MP3
ringtones Loudspeaker Yes 3.5mm jack Yes MEMORY Card slot microSD, up to 32 GB Phonebook Yes, Photocall Call
records
Yes Internal 140 MB, 256 MB ROM, 128 MB RAM DATA GPRS Yes EDGE Yes Speed HSDPA, 14.4 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n Bluetooth Yes, v2.1 with EDR USB Yes, microUSB v2.0, USB On-the-go
support CAMERA Primary 3.15 MP, 2048×1536 pixels Video Yes, VGA@25fps Secondary No FEATURES CPU 1 GHz Sensors Accelerometer, proximity Messaging SMS, MMS, Email, IM Browser WAP 2.0/xHTML, HTML Radio Stereo FM radio with RDS Games Yes + downloadable GPS No Java Yes Colors Dark Grey, Rose Red, Blue, Brown, Sand
White - SNS integration - MP4/H.264/H.263/WMV player - MP3/WAV/WMA/AAC player - Organizer - Voice memo - Predictive text input BATTERY Standard battery, Li-Ion 1110 mAh
(BL-4U) Stand-by Up to 696 h (2G) / Up to 768 h (3G) Talk time Up to 14 h (2G) / Up to 6 h (3G) Music play Up to 40 h

Related product you might see:

Share this product :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. aneka sellular - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger